Header Ads

Mengenal Makhluk Fiksi Mala'kak (Space Jockey & Engineers)

http://astronesia.blogspot.com/
Mala'kak adalah makhluk fiksi , juga dikenal sebagai Ossians, "Space jockey", "Pilot" atau "Engineers" '(Latin: Mundus gubernavi)

AstroNesia ~ Pernahkan anda menonton film fiksi Prometheus? Pasti beberapa diantara kalian penasaran sama makhluk ini.Yuk mari kita bahas sedikit mengenai makhluk ini.

Mala'kak adalah makhluk fiksi yang di kenal dalam alam semesta Alien Hollywood, juga dikenal sebagai Ossians, "Space jockey", "Pilot" atau "Engineers" '(Latin: Mundus gubernavi, yang berarti "Perintis Alam Semesta"), adalah ras besar yang sulit dipahami,manusia bijaksana,makhluk hidup extraterrestrial, dan yang paling penting adalah merekalah yang menciptakan Xenomorphs.

Mala'kak adalah spesies luar angkasa kuno yang asalnya tidak diketahui.Mereka memiliki beberapa teknologi yang paling maju di seluruh alam semesta, dengan penekanan khusus ditempatkan pada kemampuan mereka dalam Rekayasa Genetika.Dikatakan juga dia menciptakan manusia (tidak,yang menciptakan manusia adalah Allah SWT),makhluk ini seorang pencipta yang melakukan perjalanan antar bintang untuk mencari planet seperti Bumi dan penyemaian mereka dengan dasar-dasar kehidupan biologis. Dengan demikian, mereka dihormati oleh beberapa orang sebagai dewa.

http://astronesia.blogspot.com/
Mala'kak saat mengunjungi Bumi di masa primordial untuk menciptakan Manusia seperti di gambarkan dalam Film Prometheus

Nama 

Nama "Engineer" diberikan oleh Elizabeth Shaw dan Charlie Holloway karena lifeform yang bertanggung jawab untuk "rekayasa" umat manusia dalam film Prometheus

Penampilan

Mala'kak memiliki wujud yang terlihat putih dan sangat pucat,berbulu dan humanoid karena sifat bawah tanah mereka dengan dua lengan dan kaki, dan dikatakan matanya tidak berkedip. Pembuluh darah di bawah kulit mereka terlihat.

Baca juga :
- Mengenal Makhluk Fiksi Xenomorph (Alien)
- Mengenal Makhluk Fiksi Yautja (Predator)
- Mengenal Planet Fiksi Predator : Yautja Prime
- Mengenal Planet Fiksi Xenomorphs (Alien) : Xenomorphs Prime

Mala'kak memiliki tinggi 7-8 kaki dan menghirup oksigen seperti manusia, tetapi juga mampu bertahan di permukaan LV-223.Mereka juga tampaknya sangat kuat dan tangguh,itu terlihat saat Peter Weyland menabrakkan pesawatnya dengan kapal Mala'kak dan dia dapat bertahan dari ledakan dahsyat itu.Namun,
Mala'kak ini dilengkapi oleh baju biomekanis yang mungkin juga meningkatkan kekuatan dan daya tahannya.

http://astronesia.blogspot.com/
Mala'kak saat menggunakan pakaian lengkapnya di film Prometheus.

Budaya

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang Engineers, terlihat bahwa Mala'kak menampilkan budaya yang ada dalam masyarakat mereka, seperti bahasa, seni visual, musik dan pakaian.Sistem Penulisan Mala'kak sangat mirip dengan tulisan kuno Mesopotamia yang dapat ditemukan di tengah-timur, dan hieroglif mereka identik dengan apa yang ditemukan di Mesir, Mesoamerika, dan tempat-tempat lain di Bumi.

Teknologi

Mala'kak adalah ras fiksi yang memiliki teknologi paling maju/tinggi di alam semesta,bahkan melebihi teknologi Yautja (predator). Mereka sangat maju dalam rekayasa genetika dan telah membuat pesawat antariksa mereka sendiri.

Kargo kapal Engineer dipenuhi telur Xenomorph.Fans film alien telah berspekulasi bahwa ras Space Jockey adalah pencipta Xenomorphs karena kesamaan antara pesawat ruang angkasanya dan Xenomorphs biomekanik.

Sejarah

Sedikit yang diketahui tentang sejarah Mala'kak,di samping mereka menjadi makhluk transenden, tetapi makhluk ini digambarkan sebagai "pencipta" umat manusia saat mereka mengunjungi Bumi di masa primordial, dimana para Sacrificial Engineer (Mala'kak yang mati berkorban) memakan cairan yang tidak diketahui, menyebabkan seluruh struktur tubuhnya larut di air dan menyemai planet dengan DNA-nya, dan mempercepat evolusi di permukaan planet itu.Mala'kak terus mengunjungi Bumi secara diam-diam beberapa kali untuk mengamati perkembangan umat manusia demi melanjutkan studi untuk mengetahui lebih lanjut tentang umat manusia.

Pada suatu titik sekitar 2.000 tahun sebelumnya,Mala'kak yang bertugas di LV-223 memulai rencana untuk menghapus umat manusia dengan alasan yang tidak diketahui dengan melepaskan cairan patogen hitam yang mereka ciptakan.Namun, mereka tampaknya kehilangan kendali atas patogen itu dan pemimpin Mala'kak mati ditempat itu.Empat Mala'kak selamat berlindung di dalam kapal mereka di ruangan Hypersleep Chambers, tapi hanya satu dari mereka yang selamat.

Karena ceritanya sangat panjang,sebaiknya anda nonton film Prometheus karena cerita bagian ini muncul di film itu :D 

Planet Asal

Sangat sedikit informasi tentang makhluk ini.Planet asal Mala'kak masih belum diketahui.Kita tunggu saja kelanjutan Film Prometheus,siapa tahu suatu hari akan terungkap.(Makhluk ini adalah makhluk fiksi yang hanya terdapat di alam semesta Alien Hollywood).

Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.